Skuad Besutan Juergen Klopp Siap Berjuang hingga Akhir

loading…

LIVERPOOL – Hasil imbang saat Derby Merseyside tidak menyurutkan semangat Liverpool untuk menjuarai Liga Primer musim ini. The Reds bakal terus berusaha menggusur Manchester City (Man City) di puncak klasemen sementara. Pernyataan itu diutarakan Andy Robertson setelah Liverpool bermain 0-0 kontra Everton di Goodison park, Minggu (3/3).

Bek asal Skotlandia itu mengakui hanya bisa meraih satu poin memberi sejumlah dampak negatif bagi timnya. Selain batal meraih dua kemenangan beruntun atas tetangganya itu, Liverpool juga gagal merebut lagi urutan pertama. Sadio Mane dkk tetap stagnan di urutan kedua dengan 70 poin atau terpaut satu poin dengan Man City.

Itu membuat Liverpool yang semula menjadi kandidat kuat juara Liga Primer, kini malah diragukan bisa bersaing dengan Man City. Pasalnya, tim asuhan Juergen Klopp sudah terlalu sering kehilangan poin selama dua bulan terakhir. Liverpool sudah empat kali menelan hasil imbang dari enam pertandingan terkini di Liga Primer.

Baca Juga:

Sementara Man City terus melesat dengan meraih lima kemenangan beruntun, termasuk saat mengalahkan AFC Bournemouth 1-0 di Vitality Stadium, Sabtu (2/3). “Mulai saat ini kami akan terus berjuang hingga peluit panjang berbunyi sampai pertandingan terakhir. Kami sekarang menjadi tim pemburu. Semua tekanan kini tertuju kepada Man City,” ucap Robertson, dilansir Reuters.

Namun, tertahannya langkah Liverpool di markas Everton juga memicu polemik lain, yakni memperpanjang rekor buruk saat tandang. Penguasa Anfield itu kini baru sekali menang dari enam kunjungan terbaru di semua kompetisi, sisanya tiga imbang dan dua kalah.

Ini membuat publik khawatir karena selanjutnya Liverpool harus menyambangi Bayern Muenchen untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3). Mengingat pada leg pertama berakhir 0-0, Liverpool wajib menang atau minimal mencetak gol di Allianz Arena agar bisa lolos.

“Masih ada cukup partai yang tersisa. Mulai sekarang, kami akan terus berlari hingga musim berakhir. Mencetak gol mungkin hal paling sulit dalam sepak bola. Tapi, selama bisa menciptakan peluang, itu akan terjadi pada akhirnya,” ucap kapten sekaligus gelandang Liverpool Jordan Henderson.

Di lain pihak, Chelsea bisa meraih dua kemenangan beruntun di Liga Primer setelah mengandaskan Fulham 2-1 di Craven Cottage. Gol Gonzalo Higuain (20) dan Jorginho (31) yang hanya dibalas Calum Chambers (27) memperbesar peluang armada Maurizo Sarri untuk masuk empat besar.

Walau masih tertahan di urutan keenam dengan 56 poin, The Blues yang menurunkan lagi kiper Kepa Arrizabalaga hanya terpaut dua poin dari Manchester United (MU) di urutan keempat. “Kepa tampil bagus. Keputusan normal untuk memainkannya lagi,” tandas Sarri.

(don)

Related Posts

© All Right Reserved