Pochettino Percaya Diri Tottenham Bisa Singkirkan Dortmund

loading…

Mauricio Pochettino percaya dirinya Tottenham Hotspur bisa menyingkirkan Borussia Dortmund di pentas Liga Champions. Foto : REUTERS

DORTMUND – Mauricio Pochettino percaya dirinya, Tottenham Hotspur bisa menyingkirkan Borussia Dortmund di pentas Liga Champions. Kedua tim akan melakoni leg kedua babak 16 Besar setelah di leg pertama Spurs menang 3-0.

Pochettino sekarang ini tengah mendapatkan sorotan menyoal menurunnya prestasi Spurs di Liga Primer Inggris. Dari tiga pertandingan terakhir mereka gagal menuai sukses. Bahkan dengan hasil tersebut Pochettino sudah memberikan isyarat menyerah untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di papan atas klasemen.

Tapi untuk Liga Champions, pelatih asal Argentina itu mengaku harapan masih terbuka lebar. Berbekal kemenangan di Stadion Wembley bulan lalu, tampil di Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019) dinihari, bukanlah hal sulit. (Baca juga : Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: Hadapi Misi Sulit)

Baca Juga:

“Dalam kompetisi seperti Liga Champions atau Liga Eropa atau piala domestik yang Anda butuhkan tidak hanya untuk memenangkan pertandingan. Terkadang Anda perlu lebih dari keberuntungan untuk bisa bermain di final,” kata Pochettino dikutip SkySports.

“Saya pikir banyak keadaan yang terlibat di mana terkadang Anda bisa sampai di final, meski bukan tim terbaik. Bagi saya yang paling penting adalah Liga Premier atau Bundesliga. Tim yang paling konsisten selalu menang dan tim terbaik selalu mengalahkan 19 lawan lainnya.”

Pernyataannya tersebut jelas bahwa Pochettino sangat percaya anak asuhnya bisa bicara lebih di pentas Eropa. “Kepercayaan, tentu saja. Kami dapat mengalahkan tim mana pun. Tapi sekarang saya pikir kami perlu melakukan pekerjaan yang sangat baik, menjadi profesional, menjadi agresif dan mencoba melupakan leg pertama.”

“Dalam ambisi dan pikiran, kami selalu positif. Kami percaya pada diri sendiri dan, tentu saja, Anda bisa mengalahkan tim mana pun,” tegas Pochettino.

(bbk)

Related Posts

© All Right Reserved