Determinasi Tinggi Kunci Kemenangan Tim City Thunder

loading…

Russell Westbrook bermain apik saat membantu timnya, Oklahoma City Thunder.

OKLAHOMA CITY – Russell Westbrook bermain apik saat membantu timnya, Oklahoma City Thunder, mengalahkan Memphis Grizzlies 99-95 di Chesapeake Energy Arena, kemarin. Kemenangan ini sekaligus memutus rentetan empat kekalahan beruntun Thunder.

Padahal, Thunder terpaksa tampil tanpa Paul George karena cedera. Namun, Westbrook menunjukkan determinasi tinggi khususnya di kuarter keempat dengan menghasilkan 12 poin dari total 22 angka yang diraihnya pada pertandingan itu. Pencapaian ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Thunder atas Grizzlies di babak reguler NBA musim ini.

Selain Westbrook yang juga menghasilkan 6 rebound, 5 assist, dan 3 steal, pemain lainnya juga menampilkan permainan dengan baik. Dennis Schroder yang bermain sebagai starter menciptakan double-double 17 poin dan 12 rebound. Bahkan, pebasket berusia 25 tahun itu juga melakukan 6 assist dan 2 steal.

Baca Juga:

Bukan hanya itu, Steven Adams juga menciptakan double-double dengan 13 poin dan 22 rebound. Sementara Jerami Grant menghasilkan 13 poin dan 7 rebound. Bahkan, Abdel Nader yang memulai dari bangku cadangan mampu menyumbangkan 15 poin. Usaha mereka itu sudah cukup membuat Thunder masih bertahan di urutan ketiga klasemen Wilayah Barat dengan 39-24.

Pelatih Thunder Billy Donovan mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya. Karena, semua perkataannya sebelum pertandingan berlangsung dilakukan dengan baik oleh para pemainnya. Dia mengatakan tetap bermain dengan intensitas yang tinggi. Hasilnya, mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami harus bertahan di level yang lebih tinggi setiap malam. Secara ofensif, kami berjuang untuk mendapatkan aliran atau kesinambungan apa pun di sana. Tapi, saya memberikan pujian kepada semua pemain. Mereka berusaha bekerja sekeras yang mereka bisa untuk bertahan, meskipun dengan ofensif, kami menghadapi tantangan kami,” kata Donovan.

Donovan juga mengatakan timnya sebenarnya berjuang dengan keras. Apalagi, George yang merupakan pebasket peraih poin terbanyak kedua di NBA pada musim ini tidak bisa tampil karena cedera bahu kanan. Kondisi itu membuat serangan Thunder tidak setajam biasanya. Bahkan, ini menjadi pertandingan pertama mereka tak mampu mencetak lebih dari 100 poin sejak 6 Januari lalu.

“Dengan Paul absen, tentu menjadi tantangan di beberapa pertandingan terakhir. Saya sudah berusaha menemukan cara untuk terus membantu para pemain kami dengan ofensif untuk menciptakan identitas dengan tidak adanya dia di lapangan,” papar Donovan.

Sementara itu, Avery Bradley menjadi peraih poin terbanyak Grizzlies dengan 27 poin. Selain itu, Delon Wright menghasilkan 17 poin, Jonas Valanciunas menciptakan double-double dengan 16 poin, dan 13 rebound, serta tambahan 11 poin dari Bruno Caboclo. Sayang, perjuangan para pemainnya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan ke-40 dari 65 pertandingan di musim ini.

“Saya pikir semua pemain melakukan upaya yang sangat besar untuk mendapatkan kesempatan untuk memenangkan permainan. Tapi, ini masalah mempelajari siapa kita dan siapa yang mendapatkan sentuhan,” ucap Pelatih Grizzlies JB Bickerstaff.

(don)

Related Posts

© All Right Reserved