Statistik Laga ke-100 Guardiola Bersama Barcelona, Muenchen, dan City

loading…

Pep Guardiola gagal mengguratkan tinta emas dalam karier kepelatihannya bersama Manchester City di Liga Inggris / Reuters

NEWCASTLE – Pep Guardiola gagal mengguratkan tinta emas dalam karier kepelatihannya bersama Manchester City di Liga Inggris. Ini berkaitan dengan kekalahan memalukan yang terjadi di St James Park, Rabu (30/1/2019) WIB.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019, Newcastle United sukses meruntuhkan kedigdayaan City dengan skor 2-1. Kedua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Salomon Rondon (66′) dan Matt Ritchie (80′).

Sementara gol semata wayang City di St James Park dicetak Sergio Aguero. Kekalahan ini tidak hanya membuat klub berjuluk The Citizens gagal memperkecil ketertinggalan empat poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga:

Hasil minor ini membuat Guardiola gagal melampaui catatan kemenangan di laga ke-100 di Liga Inggris. Pelatih berkepala plontos itu saat ini sejajar dengan Jose Mourinho dengan mengumpulkan 73 kemenangan dari 100 laga di kompetisi domestik. Kedua pelatih itu jauh mengungguli para pesaingnya dalam daftar kemenangan terbanyak pada laga ke-100 di Liga Inggris, yakni Manuel Pellegrini, Sir Alex Ferguson, dan Roberto Mancini.

Ini merupakan statistik terburuk yang digoreskan Guardiola selama menjalani laga ke-100 di tiga liga top Eropa bersama Barcelona, Bayern Muenchen, dan City. Bersama Blaugrana, dia berhasil menorehkan 79 kemenangan, sedangkan sewaktu menangani Muenchen ia membukukan 80 kemenangan di kompetisi domestik.

Daftar Pelatih dengan Kemenangan Terbanyak di 100 Laga Liga Inggris:

73 – Pep Guardiola-Jose Mourinho
65 – Manuel Pellegrini
62 – Sir Alex Ferguson
62 – Roberto Mancini

Statistik Laga ke-100 Pep Guardiola

79 – Barcelona
80 – Bayern Muenchen
73 – Manchester City

(bbk)

Related Posts

© All Right Reserved