Potongan Kursi Ditemukan di Laut, Diduga Bagian Pesawat Emiliano Sala

loading…

Proses pencarian pesawat Piper PA-46 yang mengangkut penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala, masih terus dilakukan. Foto: Daily Mail

CARDIFF – Proses pencarian pesawat Piper PA-46 yang mengangkut penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala, masih terus dilakukan. Kabar teranyar menyebut, tim pencari menemukan bantal kursi pesawat yang diduga bagian dari jet tersebut.

Pesawat Piper PA-46 mengankut Sala dari Nantes (Prancis) ke Cardiff, Selasa (21/1/2019) lalu. Ketika memasuki wilayah perairan Inggris, pesawat yang mengangkut Sala dan seorang oficial tim hilang kontak.

Otoritas investigasi keselamatan Prancis, Bureau d’Enquetes & d’Analyses (BEA) menyebut bahwa bagian dari bantal kursi penumpang pesawat telah ditemukan di sekitar pantai dekat Surtainville di Semenanjung Cotentin.

Baca Juga:

“Bantal kedua ditemukan di daerah yang sama hari itu. Dari pemeriksaan sebelumnya kami menyimpulkan bahwa ada kemungkinan bantal-bantal itu berasal dari pesawat yang hilang,” demikian pernyataan BEA dikutip Reuters.

Dengan penemuan bantal kuris pesawat tersebut, proses pencarian badan pesawat Piper PA-46 diharapkan bisa segera menemui titik terang. Hingga saat ini, komite keselamatan Prancis dan Inggris masih terus melakukan pencarian hingga kedalaman tertentu.

Sekadar informasi, Sala, 28 tahun, merupakan penyerang berkebangsaan Argentina yang baru direkrut dari klub Prancis, FC Nantes, dengan mahar 15 juta poundsterling. Dia menumpang jet pribadi berjenis Piper PA-46 yang hilang kontak ketika melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff.

(bbk)

Related Posts

© All Right Reserved