Jelang Leg Ke-2 Kontra Sevilla, Fans Barca Diminta Tak Putus Asa

loading…

BARCELONA – Seluruh pendukung Barcelona diminta selalu optimistis dengan peluang tim kesayangannya untuk terus bertahan di Copa del Rey musim ini. Para fans harus tetap yakin bahwa El Azulgarana bakal sanggup melewati setiap kesulitan.

Pernyataan itu disampaikan Lionel Messi jelang leg kedua babak perempat final kontra Sevilla di Camp Nou, dini hari nanti. Laga kandang itu sejatinya jadi partai hidup dan mati armada Ernesto Valverde. Ya, ambisi mereka merebut gelar juara untuk kelima kali secara beruntun bakal dipertaruhkan.

Pasalnya, Barcelona harus bisa membalikkan kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 24 Januari lalu agar bisa melaju ke fase selanjutnya. Artinya, Jordi Alba dkk wajib menang minimal 3-0 jika tidak ingin tersingkir.

Baca Juga:

Sebenarnya, selama lima musim terakhir, Barcelona pernah beberapa kali kalah pada leg pertama di Copa del Rey. Namun, ini pertama kali mereka tertinggal dua gol saat akan melakoni leg kedua. Meski demikian, bukan berarti jawara Primera Liga itu sudah dipastikan tersingkir.

Jika melihat prestasi Barcelona sejauh ini, syarat itu sebenarnya sangat mungkin dipenuhi. Karena, klub Katalan itu bisa dianggap punya mental baja. Terbukti, setelah dipermalukan Sevilla, mereka bisa langsung bangkit dengan melibas Girona 2-0 di Primera Liga.

Barcelona juga pasti tidak akan mengulang kesalahan serupa. Pada pertandingan nanti, Valverde bisa dipastikan bakal menurunkan semua pemain inti sejak awal, termasuk Messi dan Luis Suarez. Soalnya, kekalahan Barcelona dari Sevilla di leg pertama disinyalir karena La Pulga diistirahatkan.

Barcelona juga punya tuah Camp Nou yang bisa diandalkan. Faktanya, dari 16 laga kandang di semua kompetisi pada musim ini, mereka bisa mencatat 12 menang, 3 imbang, dan 1 kalah. Bahkan, tiga jamuan terbaru berujung hasil positif.

Dari 12 kemenangan kandang itu, tiga di antaranya berakhir dengan skor 3-0. Blaugrana juga sekali unggul 8-2, 5-1, 4-0, dan 4-1. Di samping itu, Barcelona punya kenangan saat babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017.

Barcelona sempat kalah 0-4 kontra Paris Saint-Germain pada leg pertama di Parc des Princes. Menurut sejarah, pada saat itu belum ada tim yang bisa selamat dengan kondisi seperti ini. Tapi, Barca bisa mematahkannya dengan memetik kemenangan 6-1 pada pertemuan berikutnya di Camp Nou.

Artinya, bila melihat statistik itu, kans Barcelona membalikkan keadaan cukup terbuka. Itu sebabnya, penyerang asal Argentina ini meminta seluruh suporter untuk terus percaya dan memberi semangat kepada para pemain agar bisa mengerahkan permainan terbaik.

“Selalu sulit ketika melawan tim seperti Sevilla. Terlebih ketika Anda harus membalikkan kekalahan 0-2. Kami sangat memerlukan dukungan seluruh fans. Karena, ini tugas yang amat berat bagi kami. Sevilla tim yang mahir dalam urusan serangan balik,” ucap Messi, dilansir Skysport.

Kehadiran Messi menjadi jaminan Barcelona bakal mampu merobek gawang Sevilla. Pasalnya, Los Hispalenses merupakan mangsa favorit penyerang berusia 31 tahun itu. Terbukti, dari 33 pertemuan, dia bisa menyumbang 32 gol dan 14 assist dengan rekor 26 menang, 5 imbang, dan 4 kalah.

Ini dibenarkan Suarez. Walau menampik kekalahan pada leg pertama karena absennya Messi, dia menilai kehadiran La Pulga bisa memberi banyak perbedaan. “Yang pasti, kami harus berjuang maksimal pada pertandingan nanti,” ucap bomber asal Uruguay tersebut.

Hanya, Barcelona tetap harus waspada terhadap tim tamu. Selain memiliki keunggulan 2-0, Sevilla juga datang untuk membalas penghinaan saat final Copa del Rey musim lalu yang dihabisi lima gol tanpa balas

(don)

Related Posts

© All Right Reserved