CLS Knights Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Kandang

loading…

CLS Knights Indonesia akhirnya memastikan sapu bersih kemenangan di kandang mereka selama bulan Januari 2019 ini usai mengalahkan Westports Malaysia Dragon. Foto: IST

SURABAYA – BTN CLS Knights Indonesia akhirnya memastikan sapu bersih kemenangan di kandang mereka selama bulan Januari ini (lima pertandingan). Setelah pada pertandingan tadi malam di GOR Kertajaya, Rabu (30/1/2019), Skuad Brian Rowsom sukses mengalahkan lawannya Westports Malaysia Dragon dengan skor yang cukup ketat 73-70.

Sempat tertinggal di awal 6-0, tuan rumah akhirnya baru bisa bangkit menyusul memasuki tiga menit kuarter pertama usai (11-9) dan sekaligus berhasil menutup 10 menit pertama ini dengan kemenangan sementara18-16. Maxie Esho yang mendapatkan waktu bermain penuh pada kuarter awal ini mampu mencetak 10 angka, enam poin diantaranya lewat tembakan tiga angka. Delapan poin lainnya disumbangkan masing oleh Douglas Herring Jr dan Darryl Watkins yang sama-sama mencetak empat angka.

Ritme permainan kedua tim semakin ketat memasuki 10 menit berikutnya. Westports Malaysia Dragons seakan tidak mau menyerah begitu saja, seperti pada dua kali ujicoba yang mereka pernah lakukan pada tahun lalu yang juga berujung dengan kekalahan. Kali ini tim besutan Jamie Pearlman mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Meski demikian BTN CLS Knights Indonesia tetap mampu mempertahanan keunggulannya meski hanya selisih satu angka saja (36-35).

Baca Juga:

Usai turun minum tim BTN CLS Knights Indonesia yang baru saja mendapatkan dukungan sponsor baru dari PT Wika Realty, Tbk berhasil menata kembali pola permainannya. Satu usaha lay up Brandon Jawato menit ketiga waktu berjalan, menambah angka (39-38), tapi sayangnya pemain lawan Winston Shepard mampu membalas beberapa detik kemudian lewat tembakan tiga angkanya, lawan berbalik unggul 41-39.

Bahkan Westport Dragons sempat memperlebar skor menjadi 47-43, sebelum Wong Wei Long dapat menipiskan kedudukan 46-47 lewat spesialisasinya yakni tembakan three poin dan satu tambahan angka tembakan bebas Douglas Herring menyamakan skor 47-47. Puncaknya dunk Maxie Esho plus satu tembakan dari luar garis pelangi membuat penonton yang hadir di GOR Kertajaya bergemuruh. Wong Wei Long pun mempertegas kemenangan BTN CLS Knights lewat tembakan dua angkanya yang bersarang telak di jaring lawan, mereka pun dapat menjaga margin kemenangan sementara di kuarter ketiga ini 56-51.

Wei Long kembali membakar atmsosfir GOR Kertajaya bergemuruh lewat tembakan tiga angkanya pada pertengahan kuarter keempat, skorpun berubah menjadi 66-59. Tapi Wesports mulai dapat menipiskan kedudukan mejadi 63-66, bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan 66-66. Melihat situasi ini, Brian Rowsom segera meminta time out dan menenangkan para pemainnya.

Beruntung kesalahan yang dibuat oleh Winston Shepard (sisa waktu 31 detik), membuat penguasaan bola berada di tangan pemain rumah. Brandon Jawato akhirnya jeli melihat celah area pertahanan lawan yang terbuka lebar dan ia pun membuat dua poin krusial lewat aksi lay upnya seraya mengantarkan timnya, menyapu bersih lima kemenangan beruntun di kandang selama bulan Januari 2019.

Dalam pertandingan tadi, Maxie Esho kembali menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya (21 poin, delapan rebound dan satu assist), disusul raihan double-double Douglas Herring Jr (13 angka dan 10 assist). Dari kubu lawan, Winston Shepard dapat meraih 23 angka, terbanyak diantara rekan-rekannya.

“Tapi ini hasil yang sangat bagus. Mereka kini (kontestan diABL) mulai memberikan perhatian khusus dan membicarakan penampilan kami. Sejujurnya ini merupakan pertandingan yang sangat susah. Lawan bermain dengan zone defense dan mereka memanfaatkan waktu dengan cerdik. Pertahanan mereka hari ini juga menyulitkan kami. Tapi Hari ini Wei Long dan Brandon Jawato menjalankan tugasnya dengan baik.” ujar Brian Rowsom yang ditemui di press conference setelah laga usai.

“Tim ini tidak boleh hanya bergantung dengan satu orang saja. Misalnya urusan bola rebound, itu bukan tugas Watkins saja, tapi semuanya juga harus ikut membantu. Pertandingan selanjutnya kami akan bertemu mereka kembali (game away di Malaysia, Jumat, 1/2/2019) dan itu pasti akan lebih sulit, tapi saya harap para pemain harus bermain lebih bagus lagi dari pertandingan hari ini,” lanjutnya.

(bbk)

Related Posts

© All Right Reserved