AS Roma Tersingkir dari Coppa Italia Setelah Dibantai Fiorentina

loading…

Hat-trick Federico Chiesa mewarnai kemenangan Fiorentina atas AS Roma di babak perempat final Coppa Italia. Foto: IST

FLORENS – AS Roma tersingkir dari Coppa Italia 2018/2019 setelah dibantai 1-7 di kandang Fiorentina. Hat-trick Federico Chiesa mewarnai kemenangan Fiorentina atas klub ibu kota tersebut.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Florens, Kamis (31/1/2019) dini hari waktu Indonesia, AS Roma sebetulnya lebih diunggulkan menang. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam lima laga teranyar.

Alih-alih mencetak gol lebih dulu, gawang Roma yang dijaga Robin Olsen justru kebobolan di menit ke-7. Aktor pembuka keran gol Fiorentina adalah Federico Chiesa.

Baca Juga:

Sekitar 10 menit setelah gol tersebut, Federico Chiesa kembali membobol gawang Roma sekaligus membuat papan skor berubah 2-0. Roma sempat memperkecil ketertinggalan lewat Aleksandar Kolarov pada menit ke-28.

Akan tetapi, sebelum babak pertama berakhir Fiorentina kembali memperbesar keunggulan melalui gol Luis Muriel pada menit ke-33. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tekanan yang diberikan Fiorentina tidak mengendur. Saat pertandingan masuk menit ke-66, tuan rumah kembali mencetak gol kali ini melalui Marco Benassi.

Skot 4-1 membuat Fiorentina semakin percaya diri, sebaliknya Roma bertambah kalut. Kondisi mereka diperparah keluarnya Edin Dzeko menyusul kartu merah yang didapatnya di menit ke-71.

Melawan 10 orang pemain, Fiorentina tidak membuang kesempatan. Tiga menit setelah Dzeko diusir wasit, mereka mencetak gol kelima berkat aksi Chiesa. Gol tersebut menggenapkan hat-trick Chiesa di pertandingan itu.

Adapun, pesta kemenangan Fiorentina ditutup Giovanni Simeone lewat golnya pada menit ke-79 dan 89. Skor 7-1 mengakhir perjalanan Roma di ajang Coppa Italia musim ini.

Dengan hasil tersebut, Fiorentina berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Mereka akan berhadapan dengan pemenang duel Atalanta kontra Juventus yang sesaat lagi berlangsung.

Susunan Pemain

Fiorentina:
Lafont; Milenkovic, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi; Benassi, Veretout, Edimilson Fernandes; Chiesa, Muriel, Mirallas

AS Roma: Olsen; Florenzi, Fazio, Manolas, Kolarov; Nzonzi, Cristante; Zaniolo, Pastore, El Shaarawy; Schick

(bbk)

Related Posts

© All Right Reserved