Dua Gol Krzysztof Piatek Antar Milan ke Semifinal Coppa Italia

loading…

Krzysztof Piatek menjadi bintang kemenangan AC Milan atas Napoli di laga perempat final Coppa Italia 2018/2019 / Reuters

MILAN – Krzysztof Piatek menjadi bintang kemenangan AC Milan atas Napoli di laga perempat final Coppa Italia 2018/2019. Bertanding di Stadion San Siro, Rabu (30/1) dini hari WIB, penyerang yang baru diboyong dari Genoa pada bursa transfer bulan ini mencetak dua gol di pertandingan ini.

Sepanjang 45 menit pertama pertandingan berlangsung, Milan langsung mengambil inisiatif untuk mengendalikan permainan. Laga baru berjalan 11 menit, puluhan ribu penonton di San Siro bergemuruh setelah umpan akurat Diego Laxalt dari tengah lapangan diselesaikan dengan baik oleh Piatek.

Unggul 1-0 tak membuat Milan mengendurkan serangan. Tim besutan Gennaro Gattuso justru semakin rajin mengintimidasi pertahanan Napoli. Setelah beberapa kali mengancam pertahanan tim tamu, tuan rumah baru berhasil menggetarkan gawang Napoli untuk kedua kalinya.

Baca Juga:

Berawal dari umpan Lucas Paqueta, Piatek yang lolos dari jebakan offside lalu menggiring bola ke area pertahanan Napoli. Dengan kelincahannya, pemain bernomor punggung 19 itu mengecoh satu pemain belakang sebelum melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri kiper Napoli.

Secara keseluruhan , Piatek telah membukukan enam gol (empat bersama Genoa dan dua Milan) selama tampil di Coppa Italia. Milan pun sukses menjaga keunggulan 2-0 atas Napoli di interval pertama.

Di babak kedua, Napoli semakin agresif untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Namun setiap peluang yang tercipta selalu gagal menciptakan gol. Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun hingga 90 menit laga usai tak ada gol tambahan yang terjadi.

Milan pun berhak lolos ke semifinal Coppa Italia musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Napoli. Selanjutnya tinggal menunggu pemenang di laga perempat final yang akan memertemukan Inter Milan versus Lazio. Laga itu bakal berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (31/1/2019) WIB.

(bbk)

Related Posts

© All Right Reserved