Gagal Naik Podium di Sepang, RValentino Rossi Merasa Hancur

loading…

Valentino Rossi merasa kecewa setelah gagal naik podium di GP Malaysia 2018. Foto : Autosport

SEPANG – Kemenangan yang sudah ada di depan mata tak bisa dipertahankan Valentino Rossi. Pembalap Yamaha itu pun merasa hancur impiannya untuk naik podium di Sepang, Malaysia.

Jika melihat perfoma sejak awal lomba di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018), naik podium pertama sepertinya akan menjadi miliki Rossi. Ia yang mengawali lomba dari posisi kedua berhasil menyalip Johann Zarco hingga sampai lomba tersisa empat lap. (Baca juga : Valentino Rossi Terjatuh, Marc Marquez Jadi Kampiun di Sepang)

Sial, di tengah upaya merajut mimpi, Rossi terjatuh. Posisinya pun langsung diambil alih Marc Marquez yang setia menguntit sejak putaran keempat. (Baca juga : Sepang Masih ‘Membenci’ Valentino Rossi)

Jika saja Rossi bisa menyentuh garis finis pertama, itu akan menjadi kemenangan ke-90 dan yang pertama untuk 28 balapan. Rossi kali terakhir naik podium di Assen tahun lalu.

Meski bisa meneruskan, posisi Rossi tak jauh lebih baik. Ia harus finis di posisi 18. “Kami harus katakan ini adalah kesalahan pertama di musim ini, sebab karena saya selalu finis terakhir, kecuali di Argentina,” kata Rossi penuh sesal dikutip Autosport.

“Mungkin ini adalah saat terburuk. Saya merasa hancur karena kecelakaan itu,” sambung Rossi.

Rossi mengaku sebenarnya cukup senang karena mendapatkan balapan terbaik di musim ini. “Setidaknya saya bisa mimpin di 15 lap SBOBET. Dan setelah kemenangan saudara saya (Luka Marini di Moto2), seharusnya bisa menjadi hari yang menyenangkan.”

“Tapi di sisi lain, saya malu. Saya sangat kecewa atas kesalahan itu dan membuat balapan seperti ini dan pulang tanpa poin. Ini mambuat saya frustrasi,” sambungnya.

Pembalap asal Italia itu enggan merinci mengapa kecelakaan itu bisa terjadi. “Saya tidak tahu. Kami harus segera memeriksanya. Saya terus menekan sampai 15 putaran.”

Related Posts

© All Right Reserved